Tips melangsingkan badan

15 Mar

Apakah anda mendambakan bentuk tubuh yang langsing? Sudah tentu pastinya! Mempuyai berat badan yang ideal adalah idaman bagi setiap orang. Dewasa ini kegemukan telah menjadi wabah yang merajalela di masyarakat dunia modern. Kebiasaan yang tidak sehat dari jarang berolahraga, makan makanan fast food sampai pola tidur yang salah adalah alasan-alasan yang sering melatar belakangi timbulnya kegemukan.

 langsing_alami
Berikut ini adalah tips dan trik cara menurunkan berat badan secara berkala dan konstan.

  1. Makanlah secara berkala, jangan makan dalam satu waktu dengan jumlah yang besar, ini akan menimbun lemak di dalam tubuh kita dan membuat tubuh kita lemas kemudian menjadi malas bergerak atau mengantuk. Makan secara berkala dan teratur dengan jumlah yang sedikit akan membuat tubuh kita tetap dalam kondisi paling fit untuk menjalankan aktifitas.
  2. Sarapan adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. 2 jam setelah bangun tidur kita harus mengisi perut dengan makanan berkarbohidrat agar tubuh kita mendapat asupan energi.
  3. Kurangi makan garam dan pemanis buatan yang terkandung dalam minuman softdrink.
  4. Makan malam secukupnya, informasi untuk tidak makan malam sama sekali untuk mengurangi berat badan adalah salah. Saat tidurpun ternyata badan kita tetap mencerna makanan dan membakar kalori yang ada dalam tubuh. Bahkan jika kita tidak makan malam, paginya kita akan bangun dalam kondisi kelaparan dan makan lebih banyak.
  5. Hitunglah kalori, penghitungan kalori yang kita butuhkan, kalori yang kita makan dan kalori yang kita keluarkan perharinya akan membuat diri kita bisa memperkirakan seberapa banyak makanan yang kita butuhkan, tidak lebih dan tidak kurang. Karena terlalu membatasi jumlah asupan yang masuk juga bisa menyebabkan penyakit tersendiri, seperti mag, pusing, dsb.
  6. langsing nih

 

6. Olahraga, satu hal yang harus dilakukan bagi yang mau mendapatkan tubuh ideal. Olahraga berkapasitas sedang seperti jogging, renang, basket, atau aerobic harus dilakukan sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar 30-60 menit setiap sessionnya. Hal ini berfungsi membakar lemak dalam tubuh kita dan menguatkan otot untuk mendapatkan postur yang lebih baik.

6 poin diatas jika dilakukan secara konstan akan menghasilkan hasil sesuai dengan yang anda dambakan. Berpikirlah selalu yang positif bahwa anda pasti bisa mendapatkan berat badan yang ideal

Selamat mencoba !!!

About these ads

2 Tanggapan to “Tips melangsingkan badan”

  1. yogi Maret 15, 2010 pada 3:32 pm #

    hmm,, bagus….bagus

    lam kenal
    yogi
    —–
    Free SOftware Downlads

  2. milo Maret 15, 2010 pada 10:51 pm #

    slam knal yy,
    moga tips x bisa q lakuin dgan bner, tpi kyak x susah,,
    ga da cara yg lbih gmpang y?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: